About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Tuesday, September 21, 2010

RAMADHAN KE EMPAT DI NEGRI SINGA

Ah, begitu cepat bulan puasa datang lagi, itu artinya tahun ini adalah Ramadhan yang ke empat aku di negeri ini, negri Metropolis yang rapi dan modern. kadang aku tak merasa bedanya dengan berpuasa di negeri sendiri, karena banyak makanan khas melayu dan muslim food. ketupat dan jajanan khas lebaran pun banyak dijumpai, bisa mengobati rasa rinduku akan hidangan kampung halaman, tentu saja bagi lidahku, kolak pisang khas ibu atau lontong opor budhe lebih lezat dari semua yg kujumpai disini. meski begitu demi membangun masa depan, aku harus bersabar dan berpuas diri dengan apa yang ada disini.

Ramadhan ini ramadhan ke empat aku di Singapura. apa yang ku lihat dan kurasakan selama ini membuatku makin rindu pulang. InsyaAllah.Akhirnya setelah sempat ribut dengan bos ku dia memberi aku cuti pulang mudik lebaran ini, untuk berkumpul sejenak dengan suami dan anak yang telah kutinggalkan, juga untuk menyambung kembali tali silaturahmi yang terabaikan selama beberapa tahun aku bekerja disini. keluarga besarku yang aku yakin akan selalu membuka pintu mereka untukku, dimanapun darimanapun aku.

Marhaban ya Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan
mohon maaf lahir dan bathin.


Al-Khair Mosque,
Teck Whye Crescent
Singapore
Dimuat dalam Buku "30 Hari Dalam Cinta-Nya"
(Dragon Gamily Publisher, HongKong, 2010)


No comments:

Post a Comment