About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Wednesday, March 9, 2011

[CERPEN] Pembantu gila

by Nessa MetaKartika on Wednesday, March 9, 2011 at 4:24pm
 
 
setelah Suatu hari yang panjang dan melelahkan. tepat jam dua belas aku akhirnya bisa pergi ke tempat tidur. tapi karena mata belum juga bisa terpejam meskipun badan terasa sangat penat. kubuka fesbuk melalui hapeku. tak terasa aku mulai keasyikan di dunia maya. mulai dari mengomentari status orang, mengomentari foto-foto yang di tag padaku sampai menulis coretan-coretan di notes. tanpa sadar waktu berjalan hingga pukul setengah empat pagi.

"wah, gawat harus tidur nih..." gumamku sambil setengah paksa ku log out dari facebook. jam setengah enam nanti aku harus bangun dan membuat sarapan untuk sir ku. jam enam lebih beliau harus sudah meninggalkan rumah untuk segera ke tempat kerja. bisa gawat kalau aku tak bisa bangun.

aku jatuh tertidur semenit kemudian.

dan terbangun dengan sendirinya. seperti sebuah alarm yang sudah secara otomatis di set di otakku. aku menggosok gigi dan cuci muka lalu ganti baju. segera kusiapkan sarapan untuk bos ku berupa roti bakar dan dua telur setengah matang. usai menuang kopi pahit kosong untuknya, aku mengetuk pintu kamar majikanku.

beliau yang langsung terbangun terkantuk-kantuk membuka pintu kamar. "Ada apa?"
aku heran, kok tanya ada apa? bukannya setiap pagi juga kubangunin untuk sarapan?
"sarapan sudah siap, sir." kataku
majikanku manyun, "kamu gila ya? ini jam setengah lima tau..."
aku kaget. setengah lima? kukira setengah enam!

Oh My God!

Alhasil majikanku tetap makan tapi tidur lagi selama sejam dan pergi kerja jam enamnya.Untung dia tak marah meski aku di cap gila, hahaha.

Beginilah hasilnya kalau main facebook sampai pagi...{O}

____


No comments:

Post a Comment