About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Sunday, May 7, 2017

#Cerpen WANITA DICIPTAKAN DARI TULANG RUSUK, BUKAN TULANG PUNGGUNG

Pagi ini nyesek banget. Sesak oleh akumulasi masalah yang sebenarnya sudah muncul setiap saat, setiap hari, setiap bulan.

Suami yang selalu menyepelekan masalah, biaya sekolah anak, angsuran motor, biaya kuliah yang harus hutang kesana kemari. Bukan hanya masalah ekonomi, masalah hati lebih pas. Hiks...

Ditambah rasa lelah jasmani dan rohani, bagaimana tidak? Sebagai seorang MUA, dituntut harus berangkat subuh, pulang malam, dengan semua permasalahan di setiap rumah yang 'tak sengaja' didengar.
Masyaallah.

Kalau ada pepatah yang bilang, 'Di belakang laki-laki hebat ada wanita tangguh di belakangnya', lalu di belakang para wanita hebat ada siapa? Jawabnya adalah tidak ada siapa-siapa. Itu benar.

Hari ini semua lelah ini terakumulasi, semua jerih payah terasa tidak ada yang menghargai. Ingin rasanya bersandar pada ibu, ibu sibuk sendiri. Bersandar pada suami juga tidak mungkin... Malah bisa kena dimaki-maki pakai bahasa kebun binatang, maklumlah sopir truk, hidupnya di jalan, ditambah orangnya tidak sensitif... Mungkin nalarnya berhenti tumbuh sejak umur balita.

Ditulis saja di sini lah... Numpang curhat.

#Wonosobo #MbakYuBlogger #BloggerWonosobo #PostingBareng6 #PostingCurhat

No comments:

Post a Comment