About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Monday, November 12, 2007

Babu juga manusia

Ngepas banget pokoknya kalo hari gini q disuruh curhat. Gara-gara si Akong q jadi pontang-panting kesana-kemari hari ini, Itu belum termasuk kerugian mental yang q kudu catet n klaim ke boss yang super gokil. Nggak kalah gokil ma pembantunya.

Setengah hari aja q dah setengah karat, sampai sore q sekarat. Bisa ditebak malam q bakal dah tinggal karat...
Mungkin kalo dikumpulin q bisa kaya mendadak... kaya jenang... lemes...hehe, bukan kaya karena emas karatan, tapi tulang-belulang q yang pada karatan deh jadinya.

Banyak sekali yang terjadi, sampai q pusing setengah mati nggak cuma tuju keliling.

Ada akong striptease...

Ceritanya gini, Si Akong memang dah pikun and lumpuh separo. meski bukan kemauan dia, tapi emang begitulah adanya. ditambah udara di Singapura yang amit-amit tujuh turunan panasnya jangan sampe ditiru ma kota dinginku Wonosobo.

Akong dan q lagi asyik-asyiknya nonton drama Cina yang tiap minggu siang ditayangin di Tipi ditemani kipas angin yang bisa auto goyang sendiri, semriwing... seger... meski mata nonton Tipi tapi q jg terus-terang nggak mudeng mereka ngomong apa, ikutan nonton doang. liatin aja lama-lama juga jadi paham ceritanya kan?

Nah, lagi  seru-serunya nonton itu show si Nyonya manggil dari dapur, dia minta dimasakin mi.
"An, masakin aku mi. Biar aku yang jaga Akong"
q pun mengiyakan.
Akhirnya si Nyonyah lah sekarang yang duduk bareng akong di sofa. tapi entah karena capek ato karena angin dari kipas yang goyang-goyang bak angin pantai yang sepoi-sepoi si Nyonya langsung tidur.
Alamak... betapa kagetnya q ketika mi siap disajikan, q mau panggil nyonya, ternyata Akong sudah bertelanjang dada. Entah bgaimana cara ia mencopot piyama yang dipakainya dengan satu tangan lumpuh.

Nyonya yang terbangun ikut kaget bengong melompong.
"An, kok dia bisa copot bajunya ya?" tanyanya.
"Aiya... mana gw tau, kan u yang tadi bilang mau jaga." jawabku asal. nggak peduli lagi ngomong ma majikan. tapi diam-diam q menarik nafas lega. Coba q lah yang saat ini duduk di sebelahnya. habis deh q kena semprot.
Dan lucunya Akong menolak untuk dibantu make balik tuh baju. meski dirayu-rayu disayang-sayang. setengah jam kemudian dia baru menyerah. Itupun harus di tipu-tipu pake DVD Sun Go Kong. Nah, waktu Akong asyik nonton tuh monyet sakti, q cepat-cepat memakaikan kembali baju si Akong.

cuapeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeek dweeeh!!

Lalu sorenya kunci masuk lubang air, ilang ... terjun dari lantai 15.... tak terselamatkan.

Bos q yang laki kerjanya jadi sopir lori deliveri di pabrik telor. itu sebabnya di rumah nggak pernah kebingungan telor ayam. kalo telor abis, q tinggal sms aja,
"Tuan, entar pulang bawa telor ya." kataku di sms singkat padat n jelas. q tau nanti sore si Tuan bakal nyuri telor dari lori-nya sendiri.

Bener. Sorenya si Tuan  pulang nyangking 2-3 box telor.
"An, nih telornya. Diirit-irit dong... korupsi melulu, ntar q kena komplin..." katanya
q nyengir. " Beli ayam idup aja kalo gitu, telor gratis ternak sendiri" jawabku. kayak di jawa, pikirku.
Si Tuan melotot.
q ngacir ke dapur. Si Tuan pergi ke kamar mandi.

Beberapa menit kemudian si Tuan keluar udah seger buger, q langsung ngecek kamar mandi. Maklum ada Akong hidup di rumah. Kamar mandi kudu garing-ring nggak boleh ada setetes airpun di lantai.
Udah rampung inspeksi lantai, q inspeksi cucian kotor. Ngecek saku baju
tiba-tiba,
Klinting-klinting-klinting....

kaget q celingukan.
Apa yang jatoh ya...?
q cek lagi saku celana jins si Tuan, isinya receh-receh. Kalo paling satu dolar-dua dolar nggak masalah... tapi kalo yang lain....
Alamak... betul perkiraan q, kunci lori telur yang jatuh menggelinding.
hidung q sampai hampir rata ma lantai pas nyari kemana kunci itu pergi, tapi tak jua ketemu.
takut,
q keluar nyari si Tuan menceritakan hilangnya sang kunci. yang sudah pasti terjun bebas dari lubang aer. sambil miris-miris siap-siap kena marah...
Ah Kalopun q dimarahin ya nyengir aja lagi.... ^^

Babu juga manusia, kalo tiap diomelin stress melulu, Hidup nggak asyik jadinya.

cuapeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeek dweeeh!!

Kisah gila ini dengan Pe-Denya q ikutkan di
CUR(h)AT-CORET (PROYEK BUKU KEROYOKAN ber genre Personal Literature) GOKIL-GOKILAN
http://www.facebook.com/julian.junikhajasa#!/note.php?note_id=482247288884&id=100000164605834

No comments:

Post a Comment