About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Sunday, October 28, 2012

Sumpah Pemuda Jawa Tengah 2012

Taken at Alun Alun Purbalingga


Acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 84 Provinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di Kabupaten Purbalingga. Dengan agenda utama penyerahan penghargaan PEMUDA PELOPOR Tingkat provinsi Jawa Tengah oleh Gubernur Provinsi Jawa Tengah, H. Bibit Waluyo.



Ada 15 orang Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Tengah Tahun 2012. Untuk kategori Seni-Budaya yaitu Danas Moro dari Kabupaten Temanggung sebagai Terbaik I dan Laras Risna H sebagai Terbaik II.

 
 
Selain itu digelar juga Expo pemuda Se-Jawa Tengah di kompleks Alun-alun Purbalingga. Ini dia Stan Pemuda Kabupaten Wonosobo





 

 

Menampilkan Expo produk UD. Mari, RB. Istana Rumbia dan Indah Salon 




 
 

 

bersama Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonosobo yang diwakili oleh Kabidpora, Bpk Enang Basuki.

 


Saya juga sempat bertemu dan berbincang dengan Bupati Purbalingga, Bapak Drs. H. Heru Sudjatmoko, MSi dan Gubernur Jawa Tengah, Bapak H. Bibit Waluyo.


 
Saya dan Gubernur Jateng sedang berdiskusi tentang karya-karya penulis Jawa Tengah yang menulis dalam antologi "TUGU", sebuah kumpulan cerita bertema Jawa Tengah. Penulis yang tergabung yaitu Nessa Kartika (saya sendiri), Dian Nafi (Demak), Sutono Adiwerna dan N. Dhyra (Tegal). Saya juga memperkenalkan karya para Buruh Migran Indonesia (BMI) asal Jawa Tengah dan lain-lain di Singapura yang tergabung dalam Grup BMI Singapura menjadi kontributor buku "DARI HATI DAN CINTAKU".

 Benar-benar pengalaman luarbiasa.  [NK]



No comments:

Post a Comment