About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Saturday, August 3, 2013

#22 MY SISTER's PRE WED

My sister Lily kayaknya orang yang tomboyyyy banget sampe ketika ada rencana dia nikah, aku ga bisa bayangin bakal kayak apa konsepnya. :D

Nah, pagi ini dia kutangani. Setelah semalam curhat pengen bikin foto pre wedding. Antara lain mau buat bikin undangan di sosmed. Biasa... namanya juga sosmed freak. Di rumah memang acara mau digelar secara kekeluargaan aja. Makanya undangan ke teman dekat via sosmed udah cukup.

pagi jam 8 aku mulai merias, meskipun sempat disambi ngurusin pasien yang potong rambut dan sebagainya. Hasilnya cukup bikin aku takjub. Ternyata adikku ini bisa cantik.... nggak tau aku yang bisa 'sulap' atau emang adikku bakat cantik :D

Foto-fotonya di sekitar salon aja. Baca : di bawah jemuran tetangga salon. Kebetulan di kebon itu ada halaman rumput dan view-nya jadi keren aja di kamera. Hahahaha... Rumah Pak Wo yang jadul malah bikin foto jadi 'sesuatu'. Ya dipilihlah foto itu sebagai background undangan. :)

Sorenya, Aku antar adikku ( + calon iparku) ke Omah Tjilik untuk fitting kebaya pengantin. Karya si Alvin emang keren sih. Tapi ada perubahan rencana. gara-garanya aku tanggung ada pasien terus jadi kesorean. Nyampe Omtjil juga udah mau maghrib aja. Padahal ada jadwal pemotretan TP di Sapuran. Di rumah Mbak Rita Toha, Kurnia Abadi.

Jadinya semua orang segera pindah ke Sapuran dibagi tiga mobil. Mobil Mami Itong Multazam, Mobil Indah dan Mobil Joe. Motorku dan yang lain ditinggal di Omtjil. Anton ngikut pake motor soalnya kuatirnya harus segera pulang. Malam ini ada acara lamaran dan rembug tua setelah teraweh.

Di rumah Mbak Rita langsung disuguhin hidangan yang WAH. Ada daun singkong rebus, sambel terasi dan Ikan Mas goreng. Nyam nyam... Semua makan banyak. Bukan karena mentang-mentang puasa seharian belum makan, tapi memang menu masakan Mbak Rita membangkitkan selera makan sampe ke level pol.

Maklum, aku makannya itu-itu aja. Kalo gak mi ayam, bakso, ayam goreng.... Hiks.

Setelah makan, sesi pemotretan dimulai. Pertama sekali pasangan calon pengantin baru. Trus model-model TP ada duta hijab Multazam. Lalu Rita and the girls.

Lainnya kemana? pada karaokean. :D

Iya. Semua kerjanya sambil ganti-gantian nyanyi karaoke di ruangan itu juga. Kebetulan Mbak Rita memang punya karaoke di ruang keluarga. Bergiliran. aku milih lagu, trus sambil nunggu giliranku nyanyi aku make up-in dan dandanin yang mau pada dipotret.

Setelah adikku n calon suaminya dipotret oleh Pak Agung Wiera, mereka langsung buru-buru pulang. Maklum mau acara lamaran. Aku terpaksa tidak bisa ikut menyaksikan. Pekerjaan belum selesai. (Walaupun ada yang bikin rasa bersalah muncul, karaoke-nya) tapi Lily maklum sih....

Over all, hari ini asyik. Hanya saja... kunci kontak motorku ketinggalan juga di sana. Duh!

[]

No comments:

Post a Comment