About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Thursday, July 18, 2013

#10 WANITA KARIR

Wanita karir dalam bayanganku di masa kecil itu. Wanita cantik, pakai rok span, bawa-bawa koper atau tas tangan keren plus buku aatau map dokumen, trus pakai high heel yang cetok-cetok.... trus pagi kerja, pulangnya sore. Kerjanya ke luar kota terus.

Menurut aku yang waktu kecil ingin jadi Polwan atau Diplomat, jadi wanita karir itu impian.

Eh, nggak taunya.... udah tua gini ngerasa jadi wanita karir itu tanggung jawab gede. Udah gitu ninggal-ninggal anak. Belum lagi kerjaan seabreg yang bikin bernafas aja sulit. Belum kelar satu kerjaan udah disodorin kerjaan lain. Bukan mengeluh.... justru hidup jadi terasa bermanfaat. Ada tujuan hidup setiap pagi ada jelas apa yang akan dilakukan dan apa yang akan didapatkan.

Keluar kota terus capek.... mana sempat shopping. Bisa tuntas yang jadi kerjaannya aja udah syukur alhamdulillah. Belum lagi kekurangan waktu istirahat.

Intinya jadi wanita karir emang duitnya lancar. Mau ngapa-ngapain pakai uang hasil keringat sendiri lebih menyenangkan daripada nungguin duit dikasih suami. Mau beli-beli baju, makan sepengen-pengennya bisa beli, gonta-ganti outfit plus accesories demi menunjang penampilan. Walaupun dalam konteks ini aku wanita karir yang tiap hari lebih nyaman pake jeans dan kaos. High heel sih tetap, soalnya lebih nyaman aja pas pegang kepala pasien di salon.Menyenangkan.

Selain itu, wanita yang bekerja punya imej yang lebih dihargai daripada wanita yang ngendon aja di rumah. Pengalaman hidup juga jadi lebih luas. Rasanya sekolah aja nggak cukup. Selalu ingin prestasi akademis yang lebih tinggi dan lebih tinggi lagi.

Setiap pagi ada ritual cantik alias dandan yang bikin wanita karir selalu beda. Yaiyalah... wong dandan. Ibu-ibu lain masih dasteran, sama-sama udah kelar tugas rumah tangga, wanita karir meninggalkan rumah mencari tambahan pemasukan udah rapi jali... kan mau berhadapan dengan banyak orang.

Wanita karir itu sesuatu....

[]

No comments:

Post a Comment