About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Sunday, May 29, 2011

Catatan Cìnta di Negeri Singa

Tuhan, aku bahagia.... bahagiaaa.... sungguh bahagiaaaa

Tadinya aku ingin memaki, Tuhan
Kuratapi keterbatasan ini
Melarangku menari
Berbahasa jari

Ku telah mencoba berenang, menantang arus.
Menampung hujan dari tiap genangan.
Namun akhirnya hanya bisa mengalir bersama air.
Detik terakhir, Kau kabulkan permohonan.

Tuhan, maaf... aku tak sabar


Sg, 29511
Ndleming... Hey hey.... ><


Abis pulang dari Sharing Session All About Writing with bunda Pipiet Senja, yang menjadi idolaku karena kerendahan hatinya. Buktinya : tak ada komen atau inbox-ku yang tak dibalasnya... dan selalu ceria kapanpun dan dimanapun.

Masih serasa bermimpi ketika suatu sore, sebuah inbox dari bunda memberitahuku perihal kedatangan Bunda beberapa minggu di depan, pada akhir bulan Mei. Jadilah kami bertukar SMS dan muncul ide membuat event Diskusi Kreatif Buku.

Tempat awal yang bunda inginkan adalah bersama Mujahidah di Masjid Mujahiddin. Namun karena aku tak punya koneksi di sana, aku menghubungi Fia. Salah satu temanku di Mujahidah. Namun Fia bilang Mujahidah kemungkinan ada kelas untuk acara lain. Was-was aku-pun mengontak Rista (Penulis, SIS, Speak-Up Newsletter) untuk mencari dukungan dari Pihak SIS. Gayung bersambut, Rista membalas, "Serahkan aja padaku."

Yup. Akhirnya kupasrahkan segala-galanya pada Rista. Karena hiks... aku nggak bisa keluar-keluar... Bahkan aku juga sempat meminta maaf pada bunda jika aku tak bisa hadir.

Beberapa hari kemudian aku memutar otak agar aku bisa diijinkan datang ke acara yang kemudian sudah di-set di dua tempat pada tanggal 29 Mei. Susah... Majikanku sulit diajak kompromi. Hingga aku hanya dibolehkan mengikuti part II di Masjid Muja. Itupun tentunya tak boleh lama-lama.

Yah, tak apalah... daripada tidak sama sekali.

Aku pun mulai menghitung hari.

Tanggal 28 Mei

Ketika Bunda posting bahwa beliau tiba jam 8 malam ini, aku lega dan sangat tak sabar menunggu pagi.

Pukul 10 malam Waktu Singapura
Hape jadulku yang baru beberapa hari yang lalu kuganti ringtonenya dengan lagu Tante Katty Perry berbunyi. Seseorang (kayaknya si Chinesse Singaporean) menelponku. Tentu saja aku bertanya-tanya karena aku tak mengenal nomernya.

"Hallo. I need u to pick up someone at Changi Airport here." katanya sopan. 

DEG!

"Who's there?" tanyaku balik. Perasaanku sudah tak enak.
Terdengar telepon dialihtangankan. Lalu aku mendengar suara bunda.
"Nessa, ini Bunda. Feby mana? Bunda udah nunggu dua jam ini..."

Masyaallah... 
Akhirnya aku diberitahu oleh yang punya telpon posisi bunda sekarang, buru-buru aku menghubungi mbk Feby yang ternyata udah di Airport! Sempat juga mencari-cari bantuan Mbak Dhalifa, sepupuku untuk jaga-jaga. Alhamdulillah tidak sampai seperti yang ku khawatirkan. Hadeuh... lega ketika akhirnya Mbak Feby dan Bunda yang saling mencari selama dua jam, dipertemukan.

Paginya berlalu dengan lancar. Cendolers Singapore merapati Bunda Pipiet Senja di SIS sesuai rencana. Dan aku masih bergelut dengan tugas negara.... Sampai jam 1 siang dapat telpon dari Mbk Lia, Muja ngk ada tempat! Alamak... Akhirnya diputuskan untuk sesi kedua dilanjutkan tetap di SIS. Namun masalah tidak berhenti di situ.

Majikanku tak membiarkanku pergi ke SIS yang jaraknya nyaris 2 jam ditempuh dg MRT dari Teck-Whye. Dia marah karena perjanjian semula aku hanya pergi ke Muja seperlunya. Muja dekat dari rumahku. Aku, Mbk Myra dan Mbak Lia memutar otak lagi mencari cara agar aku diijinkan pergi. Akhirnya datanglah sang dewa penyelamat, Pak Zafli... (maaf bukan pak Fahmi hehehe... ) dari KBRI yang merayu majikanku.

Sukstresss!

Majikan pun mengantarkan aku ke SIS di Siglap Road 20A. Drop me there and left me to run some errands, they said they went to IKEA. Ammmaaaaannn...

Duh.. adem hati ini ketika akhirnya aku bisa memeluk dan mencium Bunda Pipet... :D

 
"Pengenalan Cover baru Karenina Singa Bauhinia"

Dan ini oleh-oleh dari perjumpaan kami hari ini :

Proyek menulis BMI Singapura dengan bunda Pipiet Senja.

Tema : Suara hati BMI Singapura
Judul buku : Catatan Cìnta di Negeri Singa

Persyaratan :
- Hindari SARA dan pornografi.
- minimal 6 - maksimal 12 halaman.
- Font Times New Romans 12. spasi 1.5
- kirim ke email : nessa_kartika@yahoo.com dan muzalisur@yahoo.com
- setting Singapura. Mengangkat kearifan lokal.
- Dateline 1 Juli 2011 pukul 24.00 waktu singapura.
- 1 orang hanya boleh mengirim 1 naskah.

Naskah yang terpilih akan dibukukan.

Hadiah dan royalty akan diumumkan kemudian.

Keterangan lain dpt menghubungi fb Nessa atau di group BMI singapura

kado ultah yang indah!

ini kue ultah pemberian mbk myra... huhuhuhuu^^ terharuuuu.....

No comments:

Post a Comment