About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Friday, July 12, 2013

#3 SPORTIFITAS VS AKAL IBLIS



Ini cuma mau ngomongin diri sendiri lagi. Hehehe... kan ga baik ngomongin orang. Apalagi ini di bulan puasa.

Saya ini orang yang ada dimana-mana tapi anehnya ga pernah dianggap. Istilahnya si Alvin = 'tidak diharapkan'.

Saya wartawan tabloid lokal, tapi kalo saya ga pake seragam atau name tag, ga ada yang kenal ma saya. Saya yakin sampai sekarang tiap saya ketemu pejabat dan petinggi kota saya, mereka cuma berpikir pernah lihat saya dimanaaaa gitu. :D

Saya perias yang udah hampir dua tahun bergelut di profesi ini, tapi orang di Desa saya masih juga kalo mantu malah manggil perias alias dukun manten dari desa tetangga. justru orang-orang kecamatan sebelah yang banyak nge-job saya.

Saya juga seorang asisten asistennya DPR RI.... (Nah, bingung kan?) Tapi orang ga tau saya ada di suatu acara partai sebagai apa... ya udah, saya ngumpulnya sama teman-teman artis pengisi acara aja.

Hahaha...

Trus lagi, saya ini ibu dari seorang anak bernama Axl Wahid. Umurnya 9 tahun, sekarang kelas 3 SD. Suami alias kekasih saya juga masih hidup, tapi orangnya ga disini. Banyak yang nyangka saya masih single, apalagi saya kesana kemari sendirian terus. Anak saya jarang mau diajakin kemana-mana, kecuali kalo pas lagi ada maunya... misal : beli mi ayam, beli ini, beli itu, naik odong-odong apalagi mancing! pasti mau tuh diajak.

Axl lebih kayak anak bungsu mertua saya daripada anak tunggal saya. Ini efek ditinggal ke Luar Negeri. Makanya jangan ninggalin anak terus..... bisa-bisa anak jadi ga mau sama emaknya, kayak anak saya.

Saya sering disia-siain orang juga. Ini murni karena saya pendiam. Diolokin diam, dibully diam, dicurhatin juga diam. Bahkan malam ini ada orang menjengkelkan yang jelas-jelas berotak iblis karena tujuannya jadi wakil rakyat cuma memperkaya diri kalah debat sama saya, karena saya ladeni dengan diam. ;)

Heran deh sama orang itu. Muka mesum 2014 gitu kepedean pasang baliho. Huekkk... Udah gitu sepak terjangnya jegal sana jegal sini, ga sportif. Akalnya ga cuma akal bulus, akal iblissss! Penjilat nomer satu se-Wonosobo raya. ;p

Mendingan saya dukung Ibu saya, Siti Mariam alias Maria Bo Niok yang insyaAllah nyaleg. Atau dukung pemred tabloid saya yang gimana-gimana baik sama saya, atau dukung bosnya bos saya. *Maaf ga bisa saya sebutin di sini namanya*

Hadeuh... udah jam segini. Saya harus memenuhi panggilan Power Rangers. Hahahaha.... bukan ding. Tadi saya dah ke kantor redaksi di Mutiara Persada, trus katanya Mbak astin mau ada rapat yang ga boleh saya ikuti di Omtjil. Eh.... jam 12 malem kurang dikit saya ditelpon Alvin disuruh ke sana. Itu rapat acara yang ituuuu yaaa? kenapa ga dari awal ajakin saya? huh!

Saya ngambek ke Mbak Astin. Kok kamu gitu sih, Mbak.... :(

Masalahnya motor saya terlanjur dibawa Hening pulang. Tadi kita abis buka bersama di Bakso Bakar pake satu motor. Ini lagi Pak Pemred yang meriang ga mau ngantar... Padahal kerjaan Alvin penting dan dijamin mutung ga mau ngerjain kalo ga ditemenin. panggil taxi suaminya Mbak Siti juga ga diangkat. Dah tidur kali....

Ya sudahlah... Ga boleh marah lama-lama, kan bulan puasa... Biar Mbak astin yang bertanggungjawab nganterin saya ke Omtjil.

[^^]

*nulis sambil ngemil kue bola keju sama Tyo


No comments:

Post a Comment