About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Tuesday, April 26, 2011

[BUKU] Perempuan Ingin Adzan Penulis : Maria Bo Niok


Harga : Rp. 35.000
Judul : Perempuan Ingin Adzan
Penulis : Maria Bo Niok
Desain Sampul : Akhi Dirman Al-Amin
Penata Aksara/ Lay Out : Emzy Azzam

Semua cerpen di buku ini adalah sebentuk gambaran hati yang kadang meledak-ledak dalam ketidakpuasan. Kadang bermain dengan sedikit imajinasi. Saat berperang dan berusaha melawan ego sendiri, penulis menciptakan jiwa kembarnya. Untuk memerangi keegoan ini Maria Bo Niok merasa harus tawakal. Terutama tawakal dalam memerangi ego-ego dari luar juga yang terkadang menghimpit egonya sendiri. Berusaha mengatasi kerikil-kerikil tajam yang menghalangi jalan kehidupan.

"Perjumpaanku dengan ibu-ibu di kampung, potret figur pekerja migran perempuan yang suka narsis, pekerja seks, kerinduan dengan sesama teman, keinginan perempuan dan perlakuan yang tidak layak dari oknum pejabat membuat aku ingin menyampaikan sesuatu. Keinginan-keinginan sederhana itulah yang akhirnya menuntun tanganku untuk merangkai tulisan."

Sebuah kumpulan cerpen dari salah satu perempuan penulis Indonesia. Dengan berbagai kejutan yang menarik. Must be read! ada banyak kejutan di sini

No comments:

Post a Comment