About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Tuesday, December 14, 2010

[BUKU] KADO UNTUK INDONESIA

KADO UNTUK INDONESIA


UNTUKMU
By. Nessa Kartika



Ini sajak yang kutuliskan untuk pertama kalinya ditaman langit, tempat nalarnya asa dan segala mimpi.

Nelangsa terbaca di derak mega yang perih menorehkan luka bangsa.

Derita akan asasi yang porak poranda; buatku pedih, antara rindu dan gundah gulana.

Obrolan yang menguap bersama secangkir kopi yang kuseduh dari pekatnya berita. Tentang pertiwi yang melarat. Kusiram dengan airmata yang mendidih dari dua pasang mata, hati dan raga.

Nista terbawa nama bangsa.

Elakkan sumpah kaum  kusam dan do'a tak bernisan. Terkubur menjadi satu dalam murka alam akan keangkuhan pemimpinnya.

Semoga katulistiwa tepati janjinya. Cucurkan hujan, curahkan cahaya.  Jejak hangatnya tabur senyum di wajah petani yang terbelenggu hidup. Jadikan sepenggal asa tuk mengajak pulang putra-putri mereka dari perantauannya.

Inilah kadoku untukmu:

Amarah dan kerinduan yang kupaketkan menjadi satu dalam sepenggal do'a.


No comments:

Post a Comment