About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Thursday, June 16, 2011

[BUKU] SEBUAH NAMA YANG TERLUPA

SEBUAH NAMA YANG TERLUPA

by Nessa MetaKartika on Wednesday, June 15, 2011 at 10:33pm
Telah terbit di LeutikaPrio!!!



"Membaca kisah-kisah sarat makna, mengunjungi sebuah tempat dimana khayal dan mimpi dimanjakan."
(Donatus A. Nugroho:  cerpenis, novelis, jurnalis, pekerja seni)


Penulis :
Maria Bo Niok
Nessa Kartika
Karenina
Mashambal Al-Ghozali (Stevi Sundah)
Ditya Suryani


Featuring :
Ari Saptadjie
Daurie Bintang



SEBUAH NAMA YANG TERLUPA

Telah terbit di LeutikaPrio!!!

Judul : Sebuah Nama yang Terlupa
Penulis : Nessa Kartika, Maria Bo Niok, dkk.
Tebal : viii + 146 hlmn
Harga : Rp. 35.900,- / SGD 12
ISBN : 978-602-8597-95-1

Sinopsis:
Tidak semua orang dapat menghafal isi buku ini, tapi akan lebih banyak orang yang akan mengingat cuplikan peristiwa yang telah dirangkai oleh penulis-penulis yang berhasil diantologikan dalam buku ini. Penulis-penulis dalam buku ini berusaha menulis kembali keindahan dan kepahitan peristiwa yang pernah dialaminya. Penulis-penulis ini ingin mengatakan kepada pembaca tentang sebuah wanua yang pernah dijamahnya. Tentang sebuah desa yang menjadi tempat kelahirannya. Tentang sebuah kampung yang telah memberi arti bagi kehidupannya. Tentang sebuah pemukiman yang telah mengubah sebagian sejarah kehidupannya. Peristiwa yang dialami oleh para penulis bisa saja pernah dialami oleh pembaca namun beda waktu dan lokasi kejadian.

Sebuah Nama yang Terlupa, sebuah bentuk dokumen kehidupan yang dapat menjadi saksi bagi generasi yang baru tentang sebuah kehidupan yang tak akan mungkin terulang namun telah berhasil menoreh sejarah, baik untuk wanua Lipursari maupun untuk wanua-wanua lain di negara Indonesia.
Berangkat dari kenyataan inilah, maka Sebuah Nama yang Terlupa insya Allah menjadi inspirasi baru bagi tumbuhnya kembali kepedulian dan perhatian generasi baru Indonesia, khususnya Lipursari terhadap lingkungan yang tentunya akan memengaruhi sejarah kehidupannya kelak. Tidak selamanya sejarah dapat ditulis, tapi sejarah yang berhasil ditulis akan membawa dampak bagi munculnya peradaban baru.


Ps : Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website www.leutikaprio.com, inbox Fb dengan subjek PESAN BUKU, atau SMS ke 0821 38 388 988. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order, all!!

No comments:

Post a Comment