About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Thursday, February 17, 2011

Teman Yang Tak Tersentuh

by Eno Dee on Thursday, February 17, 2011 at 1:57pm


Berawal dari iseng aku buat akun  facebook. Hanya karena tak ingin dibilang gaptek. Semula yang aku lakukan hanyalah add sana – sini ataupun konfirm pertemanan dari dia dan juga dia. Tak pernah aku menulis status, memberi komen di status yang teman tulis ataupun sekedar beri jempol atas status teman yang aku suka. Hingga peristiwa itu datang membuat hatiku tergelitik untuk lebih tahu sebuah teknologi yang bernama facebook. Share foto dan link video musik kesukaanku, semula itu yang aku lakukan. Kemudian berlanjut dengan aku mulai menulis status di dinding tentang apa yang ada dalam pikiranku. Aku merasa seperti menemukan persembunyian rahasia tempat dimana aku bisa berteriak untuk melegakan hati.


Seiring berjalannya waktu teman dunia mayaku bertambah. Aku pun mulai mengenal banyak orang hebat. Orang – orang hebat yang berkaraker kuat. Lewat tulisan yang mereka buat aku belajar banyak hal. Entah berupa status di dinding facebook atau tulisan – tulisan mereka di notes. Aku belajar tentang semangat hidup juga tentang persahabatan. Mereka tak tahu bahwa tulisan mereka mampu membangkitkan lagi semangat hidup yang sempat meredup dalam hatiku. Mereka tak tahu bahwa tulisan mereka menjadi pengobat lukaku. Dan mereka juga tak tahu bahwa tulisan mereka telah mendatangkan kebahagiaan dalam hidupku yang semula kukira telah pergi. Bukankah sahabat akan beri kebahagiaan pada kita?


Aku memang tak punya sahabat jiwa yang kutemukan di dunia maya. Karena sungguh aku tak berani berharap dan aku terlalu takut untuk itu. Cukuplah dengan aku diterima menjadi bagian dari mereka itu sudah melegakanku. Sungguh menjadi temanmu adalah indah, para teman facebook-ku. Kukagumi kalian dari lubuk hatiku terdalam dan dengan ketulusan jiwa. Lewat kalian aku membuktikan bahwa memang benar adanya sebuah persahabatan tak kan pernah bisa dibatasi oleh ruang dan waktu. Persahabatan adalah persahabatan, yang hanya akan melahirkan hal – hal hebat juga indah. Seperti yang aku lihat dari Nessa Metakartika dan Karin Maulana penulis buku Karenina Singa Bauhinia. Mereka mampu berkolaborasi menelurkan sebuah karya hebat dengan tidak berada di satu tempat yang berdekatan. Mereka dibatasi oleh jarak yang terentang jauh tapi itu tak menghalangi duet indah mereka.


Memang tak terbantahkan kebahagiaan yang aku peroleh dari para teman jauhku. Juga pelajaran hidup yang aku terima. Sungguh aku menyayangi kalian dan itu kukatakan dengan jujur dari hati. Semoga kalian, para teman facebook-ku, selalu diliputi oleh kebahagiaan hari ini dan hari – hari mendatang seperti kebahagiaan yang telah kalian beri ke aku. Semoga pertemanan yang telah terjalin akan selalu indah di hari ini dan hari – hari mendatang. Aku mencintai kalian, para teman jauhku. Terima kasih kalian telah menerimaku menjadi teman kalian.


No comments:

Post a Comment