About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Sunday, January 2, 2011

[BUKU] BICARALAH PEREMPUAN


Selamat tahun baru 2011. Dunia sekitar memang tidak berubah dalam hitungan detik. Kemarin hari Jumat, hari ini tetap hari Sabtu, besok hari Minggu menjelang. Segala-galanya di sekitar kita juga tetap seperti kemarin; tidak banyak yang berubah, kecuali tua makin mewujud.

Tetapi semoga ada semangat baru, kesegaran baru, cara pandang baru untuk menandai hitungan tahun yang baru ini. Waktu tidak punya dimensi lain selain maju; ia tidak pernah mundur, membelok, menyerong. Cuma ada maju. Itu sebabnya, tidak ada pilihan lain untuk menantang waktu sekaligus memperjuangkan eksistensi kemanusiaan kita secara hakiki: maju dengan semangat yang baru.

Teman-teman, terima kasih untuk selalu menjadi sumber kekuatan dan inspirasi bagi saya untuk juga terus maju. Dirimu sekalian adalah pejuang hebat. Despite all the gloomy things in this nasty world, you all are the LIGHTS.

(Rita Olivia Tambunan)

No comments:

Post a Comment