About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Tuesday, August 2, 2011

2 Ramadan ~ Nyaris Bikin Kopi

Singapore panas sekali. Bahkan baby majikanku pun dari pagi hanya berleha-leha saja, malas bermain-main. Biasanya kalau cuaca tak sepanas ini aku dan dia asyik bermain lego, atau Thomas train set-nya.

Hari ini agaknya virus malas melanda kami berdua.

Setelah menyuapinya makan siang, dia kembali tiduran sambil nonton TV. Asyik lah... jadi kesempatanku untuk main Fesbuk.

Saking otomatisnya, sambil menunggu komputer loading aku pergi ke dapur. Kuambil cangkirku dan sebungkus kopimix 3 in 1 dari kabinet dapur. Hampir saja kusobek bungkus Kopimix itu ketika mataku tertuju pada jadwa Imsakiyah yang kupajang di pintu kulkas.

Astaghfirullah al-adzim...!

Aku puasa....

Memang semalam aku tidak sahur lagi, bahkan Ghara tak sukses membangunkan aku dengan miskol dan SMS ke Hapeku. Mungkin karena kebiasaan begadang hingga jam 2 pagi, hingga terasa sangat sulit untuk bangun jam 4-5 untuk sekedar makan sahur.

Untung saja sebelum tidur selalu kuniati untuk puasa esok hari.

Meskipun menurut hadist kalau lupa itu rejeki, alias tak apa teruskan saja puasanya. Tetap saja aku tak enak hati. Untung saja aku tidak jadi bikin kopi. Semoga puasaku lancar hingga bedug Maghrib nanti.

Amin.

-oOo-
 
View Image

No comments:

Post a Comment