About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Wednesday, August 24, 2011

[ARTIKEL PKPU] PKPU Dukung RRI World Service, Voice Of Indonesia


Menyambut Pahlawan Devisa

PKPU Dukung RRI World Service, Voice Of Indonesia

24 Agustus 2011 15:11
JAKARTA - PKPU turut mendukung dan menyukseskan acara bertajuk ‘Menyambut Pahlawan Devisa’ yang diadakan oleh Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik lndonesia (LPP RRI) melalui RRI World Service, Voice Of lndonesia.

Program yang menginformasikan kepada pendengar bahwa Pahlawan Devisa memiliki kemampuan dalam berkarya sastra ini merupakan pengembangan dari program siaran BILIK SASTRA yang telah mengudara sejak Januari 2011.

BILIK SASTRA merupakan wadah apresiasi sastra, khususnya berupa cerita pendek (cerpen) karya anak bangsa yang berada di luar negeri, tidak terkecuali Tenaga Kerja lndonesia (TKl). Tujuannya selain untuk lebih mendorong pemberdayaan, juga untuk pencitraan para Tenaga Kerja lndonesia.

Dua buah cerpen kiriman pendengar dibacakan dan dibahas oleh penyiar Voice Of Indonesia dan penulis Indonesia, seperti Pipiet Senja. Hingga Juni 2011, tercatat ada 46 buah cerpen yang dibacakan dan 12 diantaranya terpilih untuk dinilai oleh para juri, yaitu Pipiet Senja (Cerpenis), Paulina Gandrasari Kusuma (Kepala Pusat Pengajaran Bahasa Universitas Atmajaya), dan lr Yunafri MM (Direktur Sosialisasi dan Kelembagaan Penempatan Deputi Bidang Penempatan BNP2TKI).

Terpilihlah dua buah cerpen terbaik, yakni “Siluet Pahlawan” karya Nadia Cahyani, seorang Tenaga Kerja lndonesia di Hongkong yang meraih nilai tertinggi dan “Kelereng Putih” karya Nessa Kartika, Tenaga kerja lndonesia di Singapura, terbaik kedua.

Kedua penulis ini diundang ke Jakarta, untuk menerima hadiah. Selain menginap selama 3 (tiga) hari di The Sultan Hotel Jakarta, keduanya juga mendapat kesempatan istimewa mengikuti pidato kenegaraan Presiden Rl di Gedung DPD/DPR/MPR Rl.

Di acara tersebut keduanya bergabung dengan para teladan lain dari seluruh lndonesia dan berkesempatan beraudiensi dengan Ketua DPD RI. Bahkan, pada 17 Agustus 2011, keduanya memperoleh kesempatan mengikuti Upacara Bendera Peringatan HUT Rl di lstana Merdeka. (PKPU/Miftah/Jabodetabek)


No comments:

Post a Comment