About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Monday, August 1, 2011

Ready for a great big hug part 5

Berkah di Awal Ramadan

Bulan Ramadan ke-lima aku di Singapura segera datang. Begitu juga rencana kepulanganku yang maju mundur akhirnya tidak memungkinkan lagi untuk diundur-undur. Kenapa? Karena Work Permit alias Ijin Kerjaku di Singapura hanya sampai tanggal 17 Agustus 2011  saja.

Merdeka Indonesia, merdeka juga diriku. (Apakah Indonesia sudah merdeka?)

Akhir bulan Juli, majikan menghitung lagi semua sisa uang dan lalu menyuruhku booking airticket. Aku langsung membuka Yahoo! Travel. Dalam sekejap aku dapat tiket penerbangan ke Solo. Jam 12 siang Singapore-Jakarta dengan Philipine Airlines, menunggu transit selama 3 jam di Soekarno-Hatta dilanjutkan penerbangan dari Jakarta ke Adi Sumarmo sorenya. Kira-kira sampai di Solo pada waktu tepat buka puasa.

Biasanya aku lewat Jogja, namun kali ini aku lebih memilih lewat Solo karena begitu banyak orang yang ingin kujumpai di Solo sebelum aku pulang ke Wonosobo. Keluargaku justru akan menjemputku di Semarang pada tanggal 20 Agustus karena sekalian menjemput adik perempuanku, Lupi, yang juga pulang ke Indonesia dari Singapore. Adikku menumpang Batavia Air ke Bandara A.Yani Semarang. Rencanaku, aku menunggu jemputan dan adikku dari Penampungan PT-ku dulu, PT Graha Indra Wahana Perkasa Semarang.

Ingin kami sih pulang bersama-sama, namun apa daya Work Permitku finish sebelum tanggal 20.

Setelah semua siap, dan rencana kopdar dengan teman-teman matang. Aku pun hanya disibukkan dengan kegiatan mengepak barang. Termasuk order 2 box jumbo untuk membawa sampahku dari Singapura. Banyak ya...? Aku juga tak menyangka aku punya begitu banyak barang. 4 tahun lebih di Negeri Singa sungguh waktu yang terasa amat singkat.

Siang itu, aku sedang sibuk mencari-cari Jadwal Imsakiyah untuk ku share di grup-ku BMI Singapura, saat aku memperoleh notifikasi twitter di emailku dari bunda Pipiet Senja.

Anehnya, bunda malah menyelamatiku. "@Nessakartika Ini Nessa Singapore? congratzz!"

Aku mengerutkan kening.
Kok bunda tiba-tiba kasih selamat? Aku menang apaan?

Segera aku balas twitter bunda, juga kuinbox FB bunda. Bunda memberitahu aku bahwa cerpenku terpilih sebagai cerpen terbaik VOI RRI bersama Mbak Nadia Cahyani, BMI Hongkong.

Aku langsung sujud syukur. Subhanallah Walhamdulillah Wa Lailaha ilallah Allahuakbar.

Sungguh berkah awal Ramadan yang tak kuduga.

Apalagi setelah aku tahu hadiahnya,
Mendapatkan hadiah tiket Jkt-HK pp utk Nadia Cahyani, dan Jkt-Sgp pp utk Nessa Kartika. Menginap 3 malam di Hotel Sultan, ikut perayaan 17 Agustus di Istana Merdeka.

Luar Biasa...

Selanjutnya aku berhubungan via FB dengan Pak Kabul Budiyono. Bagaimanapun aku bingung dengan tiket yang sudah terlanjur dipesan... Apakah mungkin majikanku akan mengijinkan aku pulang 2 hari lebih awal?

Aku sudah bicarakan dengannya, responnya kurang menyenangkan. Kalaupun gajiku dipotong untuk ganti uang tiket aku tidak peduli.

Doakan semoga pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura bisa me-nego majikanku.... ya....
Aku sungguh ingin hadir di acara yang rencananya dari tanggal 15-18 Agustus ini.

Berkat cerpen gagal aku bisa ikut Detik-detik proklamasi di Istana Negara??? FFuuuuiiihhh.... pernah ngimpi aja nggak!

Untuk itu, aku akan terus mencatat perjalanan ini... Hanya satu yang kuinginkan dari kalian pada endingnya nanti, sebuah PELUKAN. :)

No comments:

Post a Comment