About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Tuesday, August 16, 2011

Menuju Istana Merdeka #3


Jika Surga dan Neraka tak pernah ada, masihkah kau menyebut asmaNya…?

Jam tiga teng! Telepon di meja samping tempat tidurku berdering. Padahal seakan-akan aku dan Mbak Nadia baru saja merem, tepar karena perjalanan kemarin. Aku sendiri tidur di depan laptop setelah mempublish #2.

Dengan mata masih merem dan nyawa yang belum terkumpul, kuangkat telepon yang terletak di sisiku tidur itu.

“Hallo… Good morning. It’s already three a’clock. Have a nice day.”kata suara ramah Mbak resepsionis yang memang sudah dipesan untuk ‘membangunkan sampai bangun’.

“Okay. Thank You.” Jawabku.

Lalu terdengar suara klik di seberang, tanda telepon ditutup. Aku tak tahu berapa kali si Mbak telah berusaha membangunkan kami. Yang penting sekarang sudah bangun. Makasih ya, Mbak…

Aku menepuk punggung Mbak Nadia yang tertidur dengan nyenyaknya di ranjang sebelah yang comfy. “Bangun, Mbak. Sahur…”

Mbak Nadia bangun dan segera cuci muka. Aku malah ngaco dengan hape yang tak dapat setting internet. Aku belum sempat membuka laptop dan menghubungkannya dengan hotspot hotel untuk urusan ‘laporan pandangan mata’.

Aku menyeduh dua cangkir kopi untukku dan Mbak Nadia. Untung hotel Sultan sudah menyediakan segala-galanya. Self Service aja dah.

Tok… tok… tok…

Suara pintu kamar 1012 diketuk. Ternyata Bu Rina dan Mbak Wati yang menjemput kami turun ke ruang makan hotel untuk bersantap sahur. Kami pun segera meninggalkan lantai 10 dan turun ke ruang Peacock.

Mungkin karena masih sama-sama ngantuk atau karena efek banyaknya pintu di hotel, (Hotel Sultan disebut juga hotel Seribu Pintu-Red). Kami sempat nyasar malah pergi ke loby yang saat itu terdapat dekorasi Ramadhan dan Lebaran sebuah miniature Sebuah masjid yang mirip dengan istana sultan yang terbuat dari bahan-bahan daur ulang. Kami bingung mencari di mana tempat makannya. Untung saja ketika kami berbalik, ada patung sepasang burung merak yang memberitahu kami bahwa di situlah ruang Peacock.

Begitu kami masuk ke ruang makan, suara emas Chryse menyanyikan lagu “Jika Surga Dan Neraka” mengalun lembut. Ada keharuan luar biasa di dadaku.

Aku yang hanya seorang penulis kacangan cap TKW alias Buruh Migran, bisa didatangkan untuk acara kenegaraan dan bermalam di hotel Sultan yang berbintang lima seperti ini. Sungguh Rrrrrruuuaaaaaaaaaarrr Biiiiaaaasssssaaa!!!

Subhanallah Wa Alhamdulillah Wa La ilaha ilallah Allahu Akbar.

Jika surga dan neraka tak pernah ada…
Masihkah kau bersujud padaNya?
Jawabanku : Iya.

Menu sahur prasmanan di resto hotel sungguh membuatku yang masih sangat merindukan masakan Indonesia langsung melek. Soto ayam, nasi goreng ala Indonesia, Bubur ayam dan sebagainya.

Setelah mengambiklk makanan ke piring makan masing-masing, aku, mbak Nadia, Bu Rita dan Mbak Wati pun segera menyantap sahur kami. Hari ini rencananya kami akan menghadiri Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI di Gedung MPR/DPR yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Memang kami akan sangat sibuk luar biasa, namun insyaallah puasa tetap jalan.

Nawaitu Sauma Godhin Ngan Ada’i Fardhi Sahri Romadhona Lillahi Ta’ala.

-oOo-

Sultan Hotel,
16 Agustus 2011.

No comments:

Post a Comment