About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Saturday, August 6, 2011

6 Ramadan ~ Kangen Bapak.

Bapakku adalah seorang lelaki pendiam. Saat aku hendak merantau ke Hongkong, bapak tak pernah melarang atau mencegah, tidak juga mendukung. Bapak hanya diam.

Hingga suatu saat aku sungguh merindukannya. Aku menangis hingga majikanku bertanya, "ada apa?"
Aku hanya bilang, "aku kangen bapak."

Hanya itu. Aku tak tahu bagaimana memulai menata hubungan ayah dan anak secara normal. Untuk menyapa saja aku sungkan. Bahkan untuk mengatakan pada Bapak bahwa aku merindukannya pun aku malu.

Itu dulu, 8-9 tahun yang lalu.

Aku dan bapak sudah berkomunikasi normal berkat hadirnya putraku, Muhammad Axl Satriadji Wahid. Axl adalah cucu yang disayanginya. Kini setiap saat aku dan bapak bisa mengobrolkan apa saja. Sejak saat pertama kali kami mengobrolkan tentang Axl, saat itulah aku merasakan sosok bapak.

Kini, setiap aku kangen bapak, aku hanya perlu menekan nomer telponnya dan mengungkapkannya apa adanya.
Saat aku terbang ke Singapura, bapak selalu ceria menceritakan tingkah Axl padaku. Sedikit banyak mengurangi rinduku. Pada Axl, juga pada Bapak.

Bapakku sekarang mulai tua, berbagai penyakit mulai menghinggapi tubuh tuanya. Salah satunya adalah penyakit kelenjar Prostat yang pernah melumpuhkan tangannya.

Beruntung aku bekerja di Singapura, banyak toko obat-obatan cina. Bahkan ada 3 toko chinesse medicine di Teck Whye Market. Setiap waktu aku dapat mengirimkan obat ramuan herbal ala cina yang khusus untuk meringankan penyakitnya. Alhamdulillah kesehatan bapak berangsur pulih.

Sungguh beruntung.

Ah... Bapak, aku kangen...

-oOo-


No comments:

Post a Comment