About Me

About Me
Writer, Pengelola Rumah Baca Istana Rumbia, Staff redaksi Tabloid Taman Plaza, Admin Yayasan CENDOL Universal Nikko (Koordinator bedah cerpen OCK), perias dan Make-up artist PELANGI Asosiasi Entertainment, Crew Wonosobo Costume Carnival dan Crew 'A' Event Organizer (Multazam Network), pernah bekerja di Hongkong dan Singapura. Cerpenis Terbaik VOI RRI 2011, dan diundang untuk Upacara HUT RI ke 66 di Istana Negara bersama Presiden RI. BMI Teladan yang mengikuti Sidang Paripurna DPR RI 2011 dan menjadi tamu Ketua DPD RI. Dinobatkan sebagai Pahlawan Devisa Penulis Cerpen BNP2TKI Tahun 2011. Pemuda Pelopor Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah kategori Seni-Budaya Tahun 2012. Menyukai langit, stasiun kereta, dan warna biru. Salah satu penulis Undangan Event Ubud Writers and Readers Festival 2011 di Ubud, Bali. Dapat dihubungi via Email FB/YM : Nessa_kartika@yahoo.com.

Wednesday, August 3, 2011

3 Ramadan ~ Berbeda Pendapat itu Sah.


Hari ketiga puasa sungguh melelahkan pikiranku.

Dari pagi hingga sore hari, amarahku nyaris meluap karena begitu tertekan oleh postingan kawan-kawan di sekitarku. Hingga nyaris membuat puasaku batal.

Bagaimanapun, berbeda pendapat itu sah-sah saja... Tergantung bagaimana cara kita menyikapinya. Menerima atau tidak menerima.

Betapa di saat tidak berpuasa saja, sudah sangat sulit untuk mengontrol emosi dan menahan diri agar kepala tetap dingin. Namun saat berbagai upaya telah dicoba untuk menenangkan dua pihak yang berargumen dan hasilnya malah membuatku terjepit di tengah-tengah dengan tuduhan yang tidak benar sama sekali. Cara yang terbaik adalah mundur teratur dan merapal dalam hati, "puasa... puasa..."

Alhamdulillah, hanya dengan mengingat bahwa aku sedang puasa, puasa hari ketiga ini dapat kujalani hingga tuntas.

Sungguh berat menanggung tanggung jawab sebagai pemimpin, baik dalam arti pencipta sebuah grup, pengasuh sebuah acara, maupun menuliskan sesuatu yang dibaca orang lain.

Semoga segala upayaku bermanfaat. Semoga apa yang kutulis dan kuciptakan mendapat berkah dari Allah.

Amin.

-oOo-



No comments:

Post a Comment